Friday, December 23, 2016

Rahasia Seks Bagi Kesehatan Tubuh


Seks yang sehat tentunya tak hanya menjaga keharmonisan hubungan rumah tangga Anda, namun kesehatan jiwa dan tubuh. Anda dan pasangan perlu tahu manfaat dari hubungan intim yang Anda berdua lakukan.

Menjaga sistem imun tubuh
Ahli kesehatan seksual, Yvone K. Fullbright menyimpulkan bahwa pasangan yang aktif berhubungan seksual lebih jarang mengalami sakit. Selain makan dengan teratur, tidur cukup, dan olahraga rutin, hubungan seksual membuat tubuh Anda lebih kuat menghadapi virus dan bakteri pembawa penyakit.

Menguatkan kandung kemih
Panggul yang kuat penting untuk menghindarkan wanita dari inkontinensia urin, atau ketidakmampuan menahan air kencing. Berhubungan seks memberikan manfaat yang sama seperti olahraga untuk mengencangkan otot panggul, karena saat orgasme, otot-otot panggul mengalami kontraksi yang membuatnya semakin kuat.

Menjaga tekanan darah
Dokter sekaligus CEO Amai Wellness, Joseph J. Pinzone, MD, menjelaskan bahwa banyak studi telah membuktikan bahwa hubungan seksual dapat menurunkan tekanan darah, khususnya sistole, yakni angka pertama yang muncul setiap kali Anda mengukur tekanan darah (tensi).

Seks = Olahraga
Berhubungan seks adalah salah satu bentuk 'olahraga' yang bisa Anda lakukan. Kegiatan ini menggunakan kurang lebih lima kalori per menit. Menariknya lagi, sama dengan olahraga, seks juga memerlukan kerja otot dan dapat melatih detak jantung Anda. Cara lain untuk menjaga jantung tetap sehat, bukan?

Menghilangkan nyeri
Orgasme dapat menghentikan nyeri, sama halnya saat Anda menggunakan obat anti nyeri. Stimulasi pada vagina dapat menghentikan nyeri punggung dan kaki. Tak terkecuali kram saat menstruasi, nyeri rematik dan kasus-kasus lainnya, termasuk sakit kepala.

Menurunkan risiko kanker prostat
Menurut studi di Journal of the American Medical Association, pria yang ejakulasi secara rutin, minimal 21 kali dalam sebulan, memiliki risiko lebih rendah untuk mengalami kanker prostat.

No comments:

Post a Comment